Usaha Warung Lesehan


Warung Lesehan Modern

 Pada Postingan ini saya hanya memperjelas postingan terdahulu yang membahas masalah
Peluang Usaha Warung Lesehan.Kita mungkin banyak melihat dan mengalami sendiri
tentang kebiasaan dari setiap orang untuk sekedar melepas rasa lelah,penat,refresing
bahkan menyelesaikan masalah pekerjaan(Berdiskusi)  dengan teman kantor,atau hanya
duduk ngobrol sesama sahabat dengan mencari tempat yang bernuansa fress,simple,murah
dan tentunya tersedia secangkir kopi atau segelas minuman hangat(teh,susu,Jus dll)untuk
teman ngobrol. Situasi dan kondisi seperti ini oleh beberapa orang dimanfaatkan untuk
bisnis warung kopi di pinggir jalan, dan anehnya....dari sekian banyak bahkan hampir
tiap pinggir jalan atau gang pasti banyak kita jumpai warung2 kopi yang dengan kondisi
seadanya bahkan sampai tempat yang semi permanen selalu penuh di kunjungi orang..?????
Mengapa.......???mari kita cermati sejenak, dalam masyrakat kita,dari dahulu sampai
sekarang dan mudah2an sampai kapanpun ,itu menganut sistem kebersamaan yang kuat,jadi
jangan heran bila didalam sebuah warung kopi itu akan kita temui beragam manusia,dari
yang berpangkat,atau pengamen,pak haji atau yang nggak pernah ngaji..ha..ha..(jgn tersinggung ya)
perenpuan dan laki laki,kecil tua muda semua ada,..bener nggak...pasti anda yang sering ngopi
akan membenarkan ini,....dan semua yang saya sebutkan diatas itu akan sama dalam satu
meja dengan satu tujuan ,...ngobrol,melepas penat,cari hiburan sambil ngopi...tentunya.
sudah tidak lagi terlihat status mereka, dan rasa kebersamaan yang tinggi begitu terasa
bahkan ddulu nih....waktu masih muda,kalau ada anak yang ber kelahi/bertengkar,..kalau
sama bapak kepala Dusun di bawa ke warung di tempat saya, itu pasti selesai masalah,..
karena apa?berbagai ide dan pendapat jadi satu ...maka permasalahan segera teratasi..
itu semua hanya sebuah gambaran dan wacana bahwa Warung Kopi yang di negara lain belum
tentu ada (kalao nggak percaya coba datang ke amerika Cari Warung Kopi,sampai ujungnya
nggak bakaln Ketemu,...ha..ha...ha..)dan merupakan salah satu ciri khas Indonesia bila
kita sedikit Olah dan kita kembangkan akan terbersit di benak kita sebuah Peluang usaha
yang terbuka disana,..dengan membidik calon konsumen dari segala lapisan masyarakat usaha ini
bila kita geluti dan sedikit menambah service pelayanan yang kita sesuaikan dengan kondisi
jaman sekarang,tentunya akan menjadi omset pemasukan tersendiri,...
Lalu bagaimana mengelolanya, mari kita sedikit ngasih saran atau ide:

1. Cari tempat yang stratregis,nggak perlu di pusat keramaian yang penting mudah ter jangkau
dan aman,sehingga kalau banyak pengunjung dan biasanya ramai, tidak mengganggu masyarakat
sekitarnya ,.....

2.Keramahan/pelayanan sangat di utamakan untuk pelayan nggak perlu cantik,atau pintar yang
penting bisa membawa diri dan melayani setiap konsumen dengan sabar dah cukup

3.kalau bisa kita harus tahu selera konsumen,kayaknya nggak banyak kok selera konsumen
warung kopi paling cuma suka pahit dan manis itu aja..ya nggak????

4.Kasih menu Tambahan yang ringan aja,misalnya:roti,pisang goreng,snack dan manan ringan lainnya
yang tentunya kita olah sedemikian rupa sehingga menarik enak dan murah.

5.Kalau ada Tenaga kita bisa membaeri tawaran menu makanan yang kita sesuaikan dan terkenal
didaerah itu(kalau di tempat saya Nasi TUmpang sama Nasi Pecel Wuihhh mantap gan rasanya)..

6.dan kalau konsumen kita kebanyakan dari kalangan muda,nggak ada salahnya kita kasih solusi
hiburan Seperti musik atau Karaoke,dan ini kayaknya yang belum kita temui di tiap warung kopi
ada dan disediakan,sebetulnya ini juga memberi nilai tambah sendiri,coba kita hitung aja,
seumpama ada pengunjung yang datang mau nyanyi/berkaraoke dan tiap satu reques lagu kita tarik 1000
rupiah aja,  1 jam itu paling nggak ada 10 sampai 13 lagu ,nah lumayan bukan untuk tambahan
setidak nya bayar pelayan sama listrik.....Promosi nih bosss....

Saya kira itu semua kalau di sediakan dan bagaiman kita pintar mencari pelanggan,saya jamin deh nggak
sampai dua tahun apabila kamu sewa tempat ,itu tempat sudah bisa kamu beli,yang penting kita bisa
mengelola manajemen keuangan dan mengatur modal kita...

++++ DAN YANG PALING PENTING NIH,..JANGAN SAMPAI WARUNG KAMU SEDIA MINUMAN KERAS/BERALKOHOL PASTI
DAN SAYA YAKIN NGGAK BAKALN BISA LAMA WARUNG KAMU ITU AKAN DI DEMO MASYARAKAT....KARENA SUMBER
KERIBUTAN,KERICUHAN DAN KETIDAK NYAMANAN WARUNG KAMU JADI TARUHANNYA++++

oKE CUKUP SEKIAN POSTINGAN SAYA KALI INI, MUDAH MUDAHAN DAPAT MENJADI INSPIRASI DAN MEMBUKA PELUANG
USAHA KITA YANG SEBETULNYA BANYAK..(  HE,,,HE,,,HE INI YANG PUNYA MODAL,KALAU KAYAK SAYA YANG NGGAK
PUNYA MODAL CUMA BISA BERKHAYAL)  

JANGAN LUPA KASIH KOMENTARNYA YA,SIAPA TAHU ADA TAMBAHAN IDE LAGI

RAKA,...

1 comments:

  1. bagus ..... raka cobak ide yang lain lagi

    ReplyDelete

silahkan berkomentar untuk kemajuan bersama ,saya akan berusaha untuk membalas secepatnya